shelidee.com

Memberikan informasi lifestyle terbaru untuk Anda
6 Ciri-Ciri Wanita yang Rentan Alami Keguguran

6 Ciri-Ciri Wanita yang Rentan Alami Keguguran


Keguguran
pastinya adalah momok yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun. Terutama oleh wanita yang bakal menjalani sekaligus menghadapi kehamilan tersebut. Namun ternyata wanita mesti memiliki kewaspadaan terhadap kondisi rentan kehilangan buah hatinya. Soalnya ternyata ada 6 ciri-ciri wanita yang rentan mengalaminya seperti berikut.

1. Hamil di Atas 35 Tahun

Ciri pertama yang mesti diwaspadai adalah wanita yang ternyata hamil di atas usia 35 tahun. Seperti yang diketahui bahwa usia kehamilan sangatlah menentukan kondisi janin di dalam rahim. Menurut penelitian, wanita yang hamil di atas 35 tahun berisiko kehilangan bayinya lebih besar 20 persen ketimbang wanita yang hamil di usia yang tergolong muda.

2. Wanita Penggila Kafein

Banyak yang menyarankan untuk menghindari kopi apabila wanita sudah memasuki masa kehamilannya. Nyatanya imbauan tersebut bukanlah sebuah isapan jempol belaka karena wanita yang hamil memang sebaiknya menghindari minuman yang mengandung kafein. Mulai dari kopi hingga teh. Tidak heran, wanita yang tetap menggilai kafein bisa membahayakan kehamilannya.

3. Wanita Pecandu Rokok

Rokok memang sudah lama diketahui memberikan dampak negatif bagi para pecandunya. Mulai dari yang tergolong biasa apalagi bagi wanita yang sedang hamil. Soalnya dalam rokok memiliki banyak sekali kandungan racun yang akan langsung masuk ke dalam tubuh dengan sekali hisap. Racun-racun tersebutlah yang kemudian mengganggu pertumbuhan si kecil di dalam rahim.

4. Wanita dengan Berat Badan Tidak Normal

Nyatanya berat badan yang dimiliki oleh ibu hamil mempengaruhi janin yang sedang dikandung. Soalnya wanita dengan berat badan yang terlalu kurus hingga wanita dengan berat badan terlalu gemuk akan meningkatkan risiko keguguran. Alasannya adalah karena bayi yang di dalam janin tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dan juga tidak mampu berkembang dengan baik.

5. Wanita dengan Riwayat Penyakit Serius

Riwayat penyakit serius yang dialami oleh seorang wanita juga menjadi risiko yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Soalnya riwayat penyakit serius yang dimiliki ibu bisa berdampak langsung terhadap kehamilannya. Penyakit tersebut sebut saja seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi hingga penyakit lupus.

Biasanya apabila seorang wanita memiliki riwayat penyakit serius tersebut harus melakukan konsultasi dengan dokter. Konsultasi tersebut berguna untuk membuat Anda lebih tahu tentang kondisi kehamilan dan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Jarak Kehamilan yang Terlalu Dekat

Tidak salah apabila banyak pihak yang menyarankan untuk menjaga jarak kehamilan bagi setiap wanita. Soalnya apabila jarak kehamilan terlalu dekat ditakutkan fisik si ibu masih belum terlalu siap dan juga mentalnya yang masih lelah. Kombinasi tersebutlah yang kemudian bisa menjadi pemicu terjadinya risiko berbahaya bagi kehamilan.

Dengan mengetahui berbagai ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas mestinya membuat Anda makin waspada. Terutama para wanita agar lebih waspada agar keguguran tidak sampai terjadi dan tentunya bisa dihindari dengan lebih cepat.

shares