FIFA 20, Series FIFA Terbaru yang Ditunggu-tunggu Akhir September 2019

FIFA 20, Series FIFA Terbaru yang Ditunggu-tunggu Akhir September 2019

Lifestyle

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan game raksasa, Electronic Arts atau populer dengan sebutan EA? Tentunya semua gamer sudah pada mengenalnya, pasalnya salah satu seri gamenya yang paling populer yaitu FIFA. Game sepak bola tersebut selalu mengenalkan seri terbarunya setiap tahun, begitu pula di tahun ini mereka akan meluncurkan seri terbarunya yang lain yaitu FIFA 20.

Bermula di tahun 1993 dengan judul gamenya FIFA International Soccer, hingga di tahun 2019 ini mereka akan meluncurkan seri terbarunya. Tidak heran para penggemarnya menunggu-nunggu waktu perilisannya di bulan September nanti, tepatnya di akhir-akhir bulan September 2019.

Sejak dikenal EA pada ajang event tahunan yang selalu mereka selenggarakan, E3 2019, FIFA 20 menjadi seri FIFA ke 27 yang membuat orang penasaran apa lagi yang akan mereka berikan pada gameplay mau pun fitur-fiturnya. Ada 3 edisi yang nantinya akan diberikan kepada penggemarnya, bahkan yang menariknya adalah masing-masing edisi tersebut memperlihatkan pemain andalan dunia dari berbagai tim.

Pada Regular Edition, tampilan cover-nya memakai Eden Hazard yang saat ini menjadi pemain Real Madrid, lalu di Champion Edition akan memperlihatkan cover Virgil van Dijk sebagai pemain Liverpool, dan yang terakhir adalah Ultimate Edition di mana pemain yang digunakan adalah Zinedine Zidane yang sudah pensiun dari lapangan.

Peningkatan Fitur-fitur

Seperti di seri-seri sebelumnya, EA menyematkan fitur-fitur menarik agar penggemarnya merasakan permainan yang real sehingga menjadi keseruan tersendiri saat bermain sendiri atau bersama teman-teman. Tapi, dari beberapa fitur yang sudah pernah ada di seri sebelumnya, di FIFA 20 mengalami banyak peningkatan agar kesannya menjadi lebih berbeda dan semakin seru buat dimainkan.

Fitur Authentic Game Flow menjadi fitur pertama yang mengalami peningkatan. Kamu bisa menggerakkan pemainnya dengan lebih melihat peluang dalam ketepatan waktunya, ruang, serta posisinya saat berada di lapangan. Ada juga fitur Decisive Moments di mana kamu bisa membuat pemainmu menggiring bola menjadi lebih dinamis dibandingkan seri sebelumnya.

Tidak ketinggalan ada Ball Physics yang menjadikan pemain yang kamu arahkan menggiring bolanya menjadi terkesan semakin realistis, bahkan saat berkontak fisik sekali pun.

Tapi, dari semua fitur-fiturnya itu, ada fitur menarik yang belum pernah ada di FIFA series sebelumnya. Kalau kamu sudah pernah melihat trailernya, pasti kamu tahu fitur terbaru apakah itu. Ya, fitur itu adalah Volta Football.

Gameplay Menarik Volta Football

Volta Football menjadi fitur yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya karena memang belum pernah dipakai di series sebelum-sebelumnya. Mengambil gameplay dari FIFA Street, fitur gameplay yang satu ini memiliki arti, yakni Volta kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi kembali. Artinya, EA memang sudah membuat gameplay itu kembali dinikmati di FIFA 20 yang dulu pernah mereka keluarkan secara khusus dari FIFA Street.

Hal menarik yang bisa kamu lakukan di gameplay Volta Football adalah membuat avatar-mu sendiri. Mulai dari rambut, jenis kelaminnya, sampai selebrasi gol pun bisa kamu ubah-ubah sendiri. Kalau dari lapangan permainannya, tentu mengambil tema jalanan di mana kamu bisa pilih antara di bawah jembatan, lapangan sangkar, atau lapangan atap gedung.

Di gameplay ini juga kamu tidak usah lagi memikirkan cara taktik tim buat menyerang, tapi lebih diutamakan individu pemain atau avatar yang sudah kamu buat sebelumnya. Pokoknya menjadi gameplay menarik yang layak kamu tunggu.

FIFA 20 ini akan dirilis buat console PS 4, Xbox One, dan PC. Kamu nanti bisa menikmati semua fitur-fiturnya tanpa ada pengecualian. Beda lagi kalau kamu bermain di console Nintendo Switch yang kamu tidak bisa menggunakan fitur Volta Football-nya.