Tips Memilih Baju Tidur Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Baju Tidur Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Lifestyle

Saat akan tidur, Anda mencuci muka dan menggosok gigi, lalu berganti baju tidur. Apakah baju itu membuat Anda terlelap atau memunculkan rasa tidak nyaman sehingga insomnia? Jangan-jangan Anda suka beli baju tidur wanita murah tapi kainnya terlalu tipis sehingga batal tidur. Bagaimana cara memilihnya? Ini tips membeli baju tidur sesuai postur tubuh.

  1. Tubuh Kurus Kecil

Jika Anda memiliki tubuh kurus, bisa memakai baju tidur model piyama atau daster. Pilihlah piyama warna cerah dengan motif ramai agar tubuh kecil Anda terlihat sedikit bervolume. Piyama dengan celana panjang cocok untuk menutupi kaki yang kurus. Celana panjang akan memberi efek siluet tubuh sehingga Anda terlihat tinggi.

Anda ingin membeli daster? Hati-hati, jangan pilih daster yang ukurannya terlalu longgar dan panjang, karena akan membuat tubuh Anda tampak ‘tenggelam’. Pilih daster yang pas badan tapi tidak terlalu ketat. Anda akan merasa kurang nyaman saat tidur dengan pakaian yang terlalu ketat karena membuat kulit mudah berkeringat.

  1. Tubuh Gemuk di Bagian Perut

Jika Anda bertubuh gemuk dan tumpukan lemaknya ada di perut tapi ukuran paha relatif sedang, pilih baju tidur model piyama. Piyama berwarna gelap dengan motif garis ke bawah cocok dipakai, karena bisa menyamarkan lipatan lemak. Pilih piyama dengan celana selutut, karena tubuh yang gemuk mengeluarkan keringat lebih banyak.

Saat koleksi piyama sudah belel, coba lihat di marketplace untuk beli baju tidur wanita murah. Daster batik biasanya dijual dengan harga 85.000. Daster itu cocok untuk Anda yang gemuk di bagian perut, karena menyamarkan lemak. Daster batik terbuat dari kain katun, jadi menyerap keringat. Jika tidak suka dengan batik, pilih daster berbahan kaus.

  1. Tubuh Gemuk di Bagian Paha

Anda memiliki kelebihan lemak di bagian paha? Biasanya kesusahan mencari ukuran piyama yang pas. Ada bagian atasnya yang pas, tapi celananya terlalu kecil. Jika celananya pas, atasannya terlalu gombor. Jadi lebih baik pilih daster sebagai pakaian tidur. Jangan pilih legging sebagai ganti celana, karena terlalu ketat dan membuat ruam kulit.

Daster yang cocok untuk postur tubuh Anda adalah daster yang bentuk A-Line atau melebar ke bawah, karena bisa menyamarkan bentuk paha. Pilih daster lengan pendek berwarna gelap untuk menyamarkan kegemukan. Daster berbahan katun atau kaus yang dingin dan menyerap keringat bisa jadi pilihan, agar nyaman dipakai saat terlelap semalaman.

  1. Tubuh Langsing

Jika Anda punya tubuh langsing, bisa memakai baju tidur model piyama, kaus dan celana, atau daster. Pilih piyama warna cerah dan bermotif horizontal agar tubuh terlihat bervolume, dan memiliki celana yang panjang untuk menyamarkan ukuran kaki yang relatif kecil. Jangan pakai celana yang terlalu pendek jika tidak ingin digigit nyamuk dan masuk angin.

Daster berlengan pendek dan berwarna cerah juga cocok Anda kenakan saat tidur. Jika kurang suka dengan daster motif batik karena takut terlihat tua, pilih daster berbahan kaus dengan warna cerah dan motif bunga yang cantik. Pilih daster selutut agar terlihat menarik walau hanya dipakai saat tidur. Anda akan merasa nyaman dan tidur lebih lelap.

Memilih pakaian saat ingin beli baju tidur wanita murah butuh trik khusus agar sesuai dengan postur tubuh. Jangan memaksakan diri untuk memakai piyama jika paha Anda besar, karena ukuran celananya terlalu ketat. Jika tubuh Anda mungil, belilah piyama warna cerah dan bermotif penuh. Piyama dan daster cantik dengan harga terjangkau tersedia di Blibli.